Tahun ini Bali Creative Industry Center berkesempatan memamerkan produk-produk hasil kegiatan BCIC di Hong Kong. Produk-produk yang terpilih merupakan hasil dari kegiatan BCIC antara lain Design Lab, Inkubator Bisnis Kreatif dan 5 Desain Terbaik IFCA 2016. Produk tersebut diikutsertakan dalam Inno Design Tech Expo, pameran internasional yang diadakan di Hong Kong Convention and Exhibition Centre.

Inno Design Tech Expo merupakan sebuah pameran inovasi, teknologi dan solusi desain berskala internasional yang diselenggarakan setahun sekali. Tema tahun ini adalah “Urbanovation”. “Urbanovation” adalah dampak disruptif dan evolusi inovasi pada kehidupan urban kita dengan meningkatnya minat dalam hubungan antara kota dan manusia. Pameran internasional ini diadakan di Hong Kong Convention and Exhibition Centre pada tanggal 1-3 Desember 2016 yang dihadiri oleh produsen yang merupakan perusahaan Hong Kong dan perusahaan dari seluruh dunia, untuk kepentingan pasar Asia.

Para pengunjung tertarik terhadap produk-produk yang dipamerkan BCIC, dibuktikan dari antusias para pengunjung yang mencoba berbagai produk pameran seperti gitar, cajoon, congklak dan produk lainnya.

Selain itu, BCIC juga ikut serta dalam seminar BODW (Business of Design Week). BODW merupakan program internasional tahunan yang diselenggarakan pada 30 November – 3 Desember 2016 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre. Setiap tahun BODW menyatukan pikiran kreatif terbaik dunia, design thinking dan inovator untuk mengeksplorasi perubahan desain, bisnis dan teknologi.

Tahun ini BODW 2016 mengusung tema “Chicago Made”. BODW 2016 mewujudkan semangat inovasi dan upaya-upaya kreatif untuk masa depan. Pada edisi ini BODW mencakup lingkup yang luas dari Merek Asia Forum: Brand & Inovasi, Komunikasi & Desain, Produk & Desain untuk DFA: Desain Untuk Asia, Teknologi & Desain, Workspace & Desain, Makanan & Desain, dan Budaya & Kota.

Seminar BODW 2016 dibagi menadi beberapa sesi yaitu Urbanovation Kick-off Ceremony and Urbanovator Walk untuk hari pertama, Urbanovation: Smart, Art and Urban Landscape di hari kedua dan Urbanovation: Urban Exchange and Mobility di hari ketiga.

Pameran ini bertujuan menjalin jejaring sosial antara pengusaha, desainer, komunitas, civitas akademik dan masyarakat pecinta desain & seni dari seluruh dunia. (achn)