Tingkatkan Daya Jual Produk, Kemenperin Gelar Workshop Ilustrasi Totebag Motif Anggrek

Workshop Totebag

Bali — Industri kreatif yang kian marak di Indonesia mengharuskan pelaku-pelaku industri terus melakukan inovasi agar mampu bersaing di pasaran. Untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menggeluti industri kreatif serta memperkaya ide atau wawasan pelaku industri kreatif, Bali Creative Industry Center (BCIC) / Balai Pemberdayaan Industri Fesyen dan Kriya (BPIFK), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar workshop pada Rabu, (8/5/24) lalu.

Gelaran dengan tajuk “Workshop Ilustrasi Totebag dengan Motif Anggrek” ini menghadirkan Ida Ayu Harmaita Wijayanti, Founder Anacaraka. Kegiatan ini bertujuan agar pelaku industri kreatif, khususnya dalam sektor fesyen bisa meningkatkan daya jual produk dengan melakukan diferensiasi produk.

Banyaknya produk totebag di pasaran menyebabkan beberapa produk menjamur bahkan sulit untuk dilirik konsumen. Menghindari kemungkinan buruk tersebut, workshop ini menjadi aksi pemerintah dalam mendorong pelaku industri kreatif perlu menciptakan keunikan produk, salah satunya diferensiasi dengan mengangkat motif anggrek dari gelaran workshop ini. 

Peserta mendapatkan pelatihan intensif dalam belajar mengaplikasikan ilustrasi motif anggrek pada totebag. Di samping mempertemukan peserta dengan mentor berpengalaman, gelaran ini juga menjadi kesempatan bagi peserta untuk berjejaring dengan sesama pelaku industri fesyen serta wadah interaksi untuk bertukar pengalaman.

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *